Wednesday, May 23, 2012

Tak Masuk Semifinal, Rekor Terburuk Tim Thomas Indonesia



Wuhan - Masih tercatat sebagai pemilik rekor paling sering juara, tim Piala Thomas Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah tidak mampu masuk babak empat besar.

Pada pertandingan perempatfinal hari Rabu (23/5/2012) sore di Wuhan Gymanasium Sport Center, Wuhan, China, Indonesia dikalahkan Jepang dengan skor 2-3.

Ini adalah kali pertama kontingen "Merah Putih" tak mampu menundukkan Jepang dalam tujuh pertemuan mereka di ajang ini sejak 1970.

Yang terburuk lagi adalah, sejak pertama kali mengikuti Piala Thomas edisi keempat di tahun 1958 (dan langsung juara), baru kali ini Indonesia tidak bisa menembus babak empat besar.

Dari 23 partisipasi sebelumnya, Indonesia juara 13 kali dan runner-up lima kali, sisanya selalu kandas di semifinal.

Terakhir kali Indonesia jadi juara adalah di tahun 2002 di Guangzhou, China, dengan menundukkan Malaysia di final, sekaligus mempertahankan titel lima kali berturut-turut.

Dua tahun lalu di Kuala Lumpur Indonesia masuk final tapi kalah 0-3 dari China, yang untuk keempat kalinya beruntun memenangi turnamen ini, atau total yang kedelapan. Malaysia adalah pengumpul piala terbanyak dengan lima gelar. Selain ketiga negara itu, tidak ada tim lain yang pernah menjuarai Piala Thomas.


( a2s / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

0 comments:

Post a Comment